Minggu, 15 September 2019

Oleh Oleh dari Blora Kaos Samin Surosentiko


 

Kaos Samin Surosentiko
 
Wajah tokoh Samin Surosentiko nampaknya kini menjadi brand baru di Kota Blora. Bahkan kini sejumlah kaos oblong yang dijual di outlet maupun di toko-toko yang ada di Blora banyak yang menjual kaos dengan gambar wajah Samin Surosentiko. Selain dijual di toko-toko, banyak juga masyarakat yang berkreasi dengan membuat sablon sendiri.

Salah satu penjual koas Samin, Viesta mengatakan bahwa kalangan muda memang banyak yang membeli kaos tersebut, mereka umumnya berasal dari kelompok atau komunitas, namun pembeli perseorangan juga cukup banyak.

"Banyak remaja dan pemuda yang sekarang nampaknya bangga dengan Samin, buktinya kaos bergambar Samin cukup laku," ungkap perempuan pemilik Viesta Shop di Blok T Pusat Jajanan dan Oleh-oleh Khas Blora ini.

Kaos tersebut memang banyak dijual di tokonya. Selain Samin juga ada tokoh dan ikon lokal Blora lainnya yang dibuat kaos. Namun Samin yang kini cukup banyak peminatnya. Tak heran dapat kita jumpai berbagai variasi kaos Samin bisa dijumpai di kios tersebut.

Menurutnya, selain gambar yang sudah ada, banyak juga yang mendesain gambar sendiri, tetapi pada umumnya paling banyak penggemarnya kaos berwarna hitam. Karena memang selama ini Samin identik dengan warna hitam.

Wahid Irujudin, selaku penggemar kaos Samin menyatakan dirinya memang memiliki beberapa buah kaos Samin tersebut. Selain membeli di toko, dirinya kerap memesan pada para pembuat kaos tersebut di Blora.

"Di Blora banyak juga yang memproduksi kaos Samin, mereka banyak mengerjakan pesanan dari berbagai komunitas maupun pesanan dari luar Blora," jelasnya.

Dia melihat kaos Samin bisa menjadi brand tersendiri di Blora dan sekaligus menjadi identitas oleh-oleh kaos khas Blora.
 
Sumber : http://www.infoblora.com/2014/05/kaos-samin-khas-blora-banyak-diminati.html

0 komentar:

Posting Komentar